Tanpa krim antiaging, ini trik cegah munculnya kerutan dan kulit kendur pakai 1 jenis kulit buah

Tanpa krim antiaging, ini trik cegah munculnya kerutan dan kulit kendur pakai 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Seperti namanya, krim antiaging kerap kali menjadi solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit yang berhubungan dengan penuaan. Berbagai bahan aktif seperti niacinamide, gliserin, hingga vitamin E di dalamnya menjadi andalan krim antiaging yang banyak dijual di pasaran. Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan krim antiaging tersebut. Pasalnya, ada beberapa kandungan yang justru rentan membuat wajah iritasi.

Sebenarnya penuaan kulit adalah hal yang wajar dialami oleh seseorang jika sudah memasuki usia 30 tahun ke atas. Di usia ini, umumnya akan muncul beberapa kerutan dan garis halus di wajah. Meski belum begitu tampak, namun kerutan pada wajah akan sangat terlihat saat seseorang berekspresi. Seperti tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata.

Kerutan dan garis halus tersebut akan semakin parah seiring bertambahnya usia. Saat usia lanjut, tanda penuaan lain seperti keriput, kulit mengendur, dan flek hitam juga akan muncul. Ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada jaringan kulit mulai menurun. Tak hanya karena faktor usia, penurunan kadar kolagen ini juga disebabkan oleh beberapa faktor lain.

Seperti paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, perubahan hormonal, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Nah, berbagai faktor tersebut akan membuat kulit mudah rusak dan menua. Kondisi ini pastinya akan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Jika kamu salah satunya, kamu bisa mengatasi dan mencegah proses penuaan kulit ini dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES