Tanpa krim antiaging, ini cara jaga wajah tetap kencang agar tak kendur pakai 1 jenis bubuk

Tanpa krim antiaging, ini cara jaga wajah tetap kencang agar tak kendur pakai 1 jenis bubuk

Brilio.net - Memiliki kulit wajah yang kencang dan tampak awet muda tentu menjadi keinginan bagi banyak orang, terutama kaum hawa. Namun sayangnya, hal tersebut tidak bisa dimilik, karena seiring bertambahnya usia kulit akan melewati proses penuaan. Hal inilah yang membuat kulit wajah mulai timbul kerutan, keriput, dan kendur atau kehilangan elastisitasnya.

Kondisi ini bisa terjadi karena kulit mulai kehilangan protein, seperti kolagen dan elastin. Kedua protein ini berguna untuk memberikan kekuatan dan elastisitasnya pada kulit. Sayangnya ketika usia semakin bertambah, produksi kolagen dan elastin ini semakin berkurang. Hal ini menyebabkan kulit kehilangan kekenyalannya dan kemampuan untuk kembali ke bentuk aslinya.

Proses penuaan juga bisa terjadi semakin cepat jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari, polusi, dan merokok. Bukan tanpa sebab, semua hal tersebut bisa membuat serat kolagen dan elastin ini semakin kehilangan kekencangannya. Untuk menjaga kulit tetap kencang, kamu perlu rutin melakukan perawatan wajah. Salah satunya dengan menggunakan sunscreen terlebih dahulu sebelum berkegiatan di luar.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES