Tanpa krim antiaging, cara atasi wajah keriput dan kendur ini cuma pakai 3 bahan dapur

Tanpa krim antiaging, cara atasi wajah keriput dan kendur ini cuma pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Berbagai tanda penuaan biasanya akan muncul saat seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas. Di usia ini, tak hanya uban saja yang mulai muncul, tetapi tanda penuaan kulit seperti keriput, kerutan, garis halus, kulit mengendur, hingga flek hitam juga akan mulai kamu alami.

Bukan tanpa alasan, munculnya tanda penuaan kulit ini disebabkan oleh menurunnya kadar kolagen dan elastin pada kulit. Kondisi ini menyebabkan penurunan kemampuan kulit dalam menjaga kekencangan dan kekenyalannya.

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan dan cepat mengalami penuaan. Pasalnya wajah memiliki kulit yang tipis dan lebih sering terpapar oleh radikal bebas.

Radikal bebas yang dimaksud adalah paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, kulit kering, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Nah, beberapa radikal bebas tersebut akan merusak jaringan kolagen dan memperlambat regenerasi kulit.

Jika regenerasi kulit terhambat, maka pergantian sel-sel kulit yang baru juga akan sulit dilakukan. Hal ini lah yang juga menjadi penyebab terjadinya penuaan dini.

Kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu, banyak yang mencari cara untuk mengatasi tanda penuaan di wajahnya, seperti keriput dan kulit kendur.

Salah satu upaya yang paling sering dilakukan adalah dengan menggunakan krim antiaging. Krim antiaging sendiri merupakan produk skincare khusus yang memang diformulasikan untuk mengencangkan kulit dan mencegah berbagai tanda penuaan.

Penggunaan krim antiaging memang efektif. Namun, tak semua orang cocok dengan krim antiaging yang dijual di pasaran karena kandungan aktif di dalamnya yang terkadang justru membuat wajah iritasi.

Solusi lainnya, kamu bisa lho memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi wajah keriput dan kendur. Seperti yang dibagikan oleh seorang wanita Pakistan melalui akun TikTok pribadinya @palwashaabbasi pada 9 Februari 2022.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES