Tanpa krim antiaging, beauty vlogger ini tunjukkan cara mencerahkan flek hitam pakai 1 jenis tanaman

Tanpa krim antiaging, beauty vlogger ini tunjukkan cara mencerahkan flek hitam pakai 1 jenis tanaman

Brilio.net - Munculnya flek hitam atau hiperpigmentasi di permukaan wajah sudah pasti mengganggu penampilan. Terlebih lagi buat kamu yang tidak suka menggunakan makeup tebal, mungkin flek hitam masih terlihat jelas. Untuk bisa tampil percaya diri tanpa mengaplikasikan riasan yang tampak dempul, kamu bisa mencerahkan flek hitam dengan bahan alami.

Sebelum membahas mengenai cara mencerahkan flek hitam, lebih baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu penyebab masalah kulit ini muncul. Flek hitam terjadi ketika produksi melanin dalam kulit meningkat, sehingga memicu warna gelap dan tidak merata.

Penyebab munculnya flek hitam ini bisa berasal dari berbagai faktor. Paling sering dialami oleh sejumlah orang adalah paparan sinar matahari. Sinar ultraviolet (UV) ini menjadi penyebab utama flek hitam. Pasalnya, radiasi dari sinar UV merangsang produksi melanin sebagai mekanisme pertahanan kulit secara alami. Kondisi itulah yang membuat flek hitam ini muncul.

Sedangkan faktor lainnya berasal dari peradangan yang terjadi karena jerawat, bekas luka, dan penyakit kulit tertentu. Beberapa hal tersebut mampu meningkatkan produksi melanin di area yang terkena. Alhasil peradangan tersebut meninggalkan flek hitam.

Tampilan bercak hitam di sejumlah bagian wajah yang membuat kamu minder ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Seperti halnya menggunakan krim antiaging yang bisa menyamarkan flek hitam. Namun krim antiaging ini dibanderol dengan harga yang lumayan menguras kantong.

Solusinya, kamu bisa merawat wajah menggunakan bahan alami. Langkah mencerahkan flek hitam inilah yang dilakukan oleh seorang beauty vlogger. Ia mengunggah trik membuat wajah glowing dengan kapsul vitamin E dan gel lidah buaya.

Kapsul vitamin E yang bisa kamu dapatkan di toko kecantikan ataupun apotek ini memiliki segudang manfaat bagi kulit. Kapsul vitamin E ini mengandung antioksidan kuat, yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Sehingga kulit terbebas dari flek hitam dan penuaan dini. Kapsul vitamin E juga diklaim mampu memperbaiki jaringan pada kulit rusak.

Sementara itu, bahan lainnya yaitu gel lidah buaya mengandung senyawa aloesin, yang terbukti memiliki efek pemutih alami pada kulit. Nah, senyawa aloesin dapat membantu memudarkan flek hitam dan meningkatkan kecerahan kulit. Sementara itu, sifat antiinflamasi dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Dilansir dari indiatimes.com, lidah buaya ini mempunyai kandungan vitamin A, B, C, dan E yang baik bagi kesehatan kulit. Selain itu, lidah buaya ini mengandung asam amino yang bisa menghilangkan pigmentasi di wajah.

Selain digunakan sebagai pencerah kulit secara alami, gel lidah buaya dan kapsul vitamin E bisa atasi kulit kering. Bagi kamu yang penasaran bisa menyimak informasi tambahan, seperti di bawah ini.

Apakah lidah buaya dan kapsul vitamin E bisa atasi kulit kering?

Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang biasa digunakan dalam dunia kecantikan. Pasalnya, lidah buaya ini mampu mengatasi segala permasalahan kulit, seperti halnya kering. Ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga sangat efektif dalam melembapkan kulit kering. Air dalam lidah buaya membantu menghidrasi kulit secara mendalam dengan meresap ke dalam lapisan-lapisan kulit untuk memberikan kelembapan yang tahan lama.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES