Tanpa kopi dan tomat, begini trik mencerahkan pinggiran bibir menghitam pakai 1 jenis minyak

Tanpa kopi dan tomat, begini trik mencerahkan pinggiran bibir menghitam pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Bibir yang merona memang mudah didapatkan hanya dengan memakai produk perona bibir seperti lip tint. Hanya saja, terkadang produk bibir seperti lip tint atau lipstik tidak bisa menutupi bibir gelap atau area hitam di pinggir bibir. Warna hitam di pinggir bibir ini bisa terjadi pada banyak orang, baik wanita maupun pria.

Secara umum, perubahan warna bibir terjadi karena berbagai penyebab. Mulai dari paparan sinar matahari yang berlebihan, kebiasaan merokok, kurangnya hidrasi, kekurangan vitamin hingga anemia. Faktor penyebab ini kemudian akan mengakibatkan hiperpigmentasi. Ini akan membuat tampilan kulit lebih gelap di beberapa sisi.

Untuk memudarkan ataupun mencegah warna hitam di pinggir bibir, kamu bisa melakukan perawatan eksfoliasi dengan lip scrub alami. Lip scrub membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Saat mengelupas kulit bibir dengan scrub yang lembut, secara tidak langsung cara ini juga akan membantu dan merawat bibir tetap lembut dan lembap.

Kamu bisa membuat lip scrub sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Banyak orang memanfaatkan tomat dan kopi untuk mencerahkan sekaligus melembapkan bibir. Padahal ada bahan lain yang juga efektif untuk mencerahkan area pinggiran bibir lho. Seperti unggahan dari akun TikTok @yenge7th5 pada 22 Juni 2023 ini.

Dalam video unggahannya, pemilik akun membagikan trik mencerahkan pinggiran bibir menghitam pakai 1 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak zaitun. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu gula pasir, madu, dan cuka apel.

"do this regularly for your lips to stay light permanent (lakukan hal ini secara rutin agar bibir kamu tetap cerah permanen)," ungkapnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @yenge7th5, Selasa (10/10).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES