Tanpa konsumsi produk sachet, ini cara membuat minuman kolagen untuk atasi jerawat pakai 1 jenis buah

Tanpa konsumsi produk sachet, ini cara membuat minuman kolagen untuk atasi jerawat pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Jerawat kerap muncul di are wajah dan menjadi permasalahan umum yang dihadapi banyak orang, termasuk remaja atau orang dewasa. Tak sedikit orang frustasi menghadapi jerawat. Pasalnya, kehadiran jerawat sangat mengganggu penampilan dan sulit untuk dihilangkan. Kondisi ini terjadi lantaran kelenjar minyak di dalam kulit memproduksi sebum atau minyak berlebih. Ketika produksi sebum meningkat, terjadi penumpukan minyak yang bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Tidak hanya itu saja, perubahan hormon juga berpengaruh, terlebih lagi ketika masa pubertas, kehamilan, dan menstruasi. Pasalnya, hal ini dapat merangsang kelenjar minyak untuk menghasilkan lebih banyak sebum.

Walaupun membuat sejumlah orang resah, kamu tak perlu khawatir. Jerawat membandel bisa diatasi dengan berbagai cara, baik dari luar maupun dalam tubuh, salah satunya yaitu mengonsumsi minuman kolagen. Secara umum, minuman kolagen ini digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas dalam kulit. Tujuannya yaitu untuk mencegah dan mengurangi tanda penuaan pada kulit, seperti garis halus.

Namun beberapa minuman kolagen ini ada yang diformulasikan dengan kandungan vitamin C, E. zinc, mineral, atau antioksidan yang bisa memperbaiki jaringan kulit, dan peradangan akibat jerawat. Kandungan tersebut juga bisa menjaga kesehatan, dan menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, minuman kolagen juga bisa melembapkan kulit dan mencegah produksi minyak yang berlebihan.

(brl/ola)

tags

STORIES