Tanpa konsumsi produk sachet, ini cara bikin minuman kolagen untuk atasi mata panda pakai 1 jenis buah

Tanpa konsumsi produk sachet, ini cara bikin minuman kolagen untuk atasi mata panda pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Mata panda merupakan kondisi dimana area di sekitar kulit ini berubah menjadi gelap atau terlihat memiliki lingkaran hitam. Masalah ini seringkali menjadi perhatian karena membuat seseorang terlihat lelah atau kurang sehat. Ada beberapa penyebab dari munculnya mata panda. Salah satunya, kurangnya tidur atau istirahat yang membuat pembuluh darah di sekitar mata melebar, sehingga meningkatkan warna gelap di area tersebut.

Faktor lainnya yakni paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan produksi melanin meningkat. Tak hanya itu, kekurangan nutrisi juga menjadi penyebab utama munculnya mata panda. Hal ini dikarenakan area kulit tersebut tidak cukup mendapatkan perawatan optimal.

Untuk mengatasi masalah kulit di atas, kamu bisa menggunakan perawatan dari dalam dengan minuman kolagen. Kolagen berguna untuk menjaga kulit tetap kenyal, sehat, dan mengurangi garis halus, kerutan, bahkan mata panda.

Untuk mendapatkan minuman kolagen sebenarnya kamu tak perlu membeli produk sachet di pasaran. Kamu bisa membuat minuman untuk merangsang produksi kolagen dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar, seperti pepaya, pomegranate, wortel, jahe, lemon, dan pepper powder yang mengandung vitamin C. Vitamin C ini berguna dalam merangsang produksi kolagen dalam kulit.

Dilansir briliobeauty.net dari indianexpress, Kamis (4/1), pepaya kaya akan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit dan merangsang produksi kolagen, membantu mengurangi lingkaran gelap di sekitar mata. Adanya enzim papain ini dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel kulit baru.

Sementara buah pomegranate bisa membantu melindungi kulit dengan kandungan punicalagin di dalamnya. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C dan K dalam buah ini juga bisa mengurangi peradangan dan mencerahkan kulit di area mata.

minuman kolagen untuk cerahkan mata panda berbagai sumber

foto: YouTube/meal pot

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES