Tanpa konsumsi minuman kolagen, ini trik hilangkan kerutan pakai masker kolagen dari 1 jenis bubuk

Tanpa konsumsi minuman kolagen, ini trik hilangkan kerutan pakai masker kolagen dari 1 jenis bubuk

Brilio.net - Saat usia sudah tidak lagi muda, kulit secara perlahan akan memasuki proses penuaan secara alami. Timbulnya tanda-tanda penuaan, seperti kerutan ini seringkali menarik perhatian bagi banyak orang. Hal ini tentunya membuat siapapun yang mempunyai tanda penuaan di wajah merasa tidak nyaman dan ingin menghilangkan kerutan.

Berbicara mengenai kerutan, ini bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin di dalam kulit mulai menurun. Kondisi ini menyebabkan kulit kehilangan kekenyalan dan elastisitasnya. Inilah yang menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Nah, proses penuaan ini bisa terjadi lebih cepat jika kulit tidak dijaga dengan baik. Kulit yang terlalu sering terpapar sinar ultraviolet (UV) dari matahari ini lama kelamaan bisa mengalami kerusakan. Radiasi dari sinar UV bisa merusak serat-serat kolagen dan elastin dalam kulit. Kondisi inilah yang mempercepat proses penuaan dan meningkatkan risiko munculnya kerutan di wajah.

Tak hanya itu, faktor lain yang mempercepat proses penuaan adalah gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, konsumsi alkohol, dan jam tidur yang kurang. Semua kebiasaan buruk tersebut mampu meningkatkan risiko munculnya kerutan.

Membuat penampilan orang terlihat lebih tua, membuat sejumlah orang mencari cara untuk menghilangkan kerutan di wajah. Ada satu cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan kerutan, yaitu memakai masker kolagen yang terbuat dari bahan alami, seperti chamomile, flaxseed, dan olive oil.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES