Tanpa jus kentang, beauty vlogger ini tunjukkan cara cerahkan mata kaki hitam pakai 1 jenis tepung

Tanpa jus kentang, beauty vlogger ini tunjukkan cara cerahkan mata kaki hitam pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Bagi wanita, perawatan tidak hanya difokuskan pada wajah dan tubuh saja, tapi juga penting untuk memperhatikan perawatan pada kaki. Terlebih lagi jika kamu suka menggunakan dress selutut, mengenakan celana pendek, dan memakai flat shoes, tentu menginginkan untuk memiliki kaki cantik yang bisa menunjang penampilan.

Sayangnya bagian kaki ini sering terlupakan untuk mendapatkan perawatan secara rutin, terutama mata kaki. Perawatan yang tidak terjaga dengan baik bisa menyebabkan mata kaki menghitam. Warna hitam yang terlihat jelas ini mungkin membuat kamu terganggu dan merasa tidak percaya diri. Selain karena kurangnya perawatan, paparan sinar matahari berlebihan juga bisa jadi penyebab mata kaki menghitam.

Paparan sinar matahari berlebihan tanpa perlindungan dapat merangsang produksi melanin. Hal tersebut merupakan bentuk respons dari kulit untuk melindungi permukaan dari radiasi sinar UV yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi. Faktor lainnya datang dari genetik yang bisa memicu mata kaki menghitam.

Selain itu, mata kaki hitam disebabkan oleh tekanan berlebihan yang terjadi akibat penggunaan sepatu yang tidak sesuai, terutama jika sepatu tersebut terlalu ketat atau tidak nyaman. Agar mata kaki hitam ini cerah kembali, kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Sama halnya yang dilakukan oleh beauty vlogger @pihuofficials08, yang memanfaatkan bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES