Tanpa jahe, ini cara mudah hilangkan karang gigi agar tak makin parah hanya pakai 1 bahan rempah

Tanpa jahe, ini cara mudah hilangkan karang gigi agar tak makin parah hanya pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Karang gigi merupakan salah satu masalah mulut yang terkadang tidak enak dipandang mata. Bukan tanpa sebab, biasanya karang gigi yang bersarang di dalam mulut ini menimbulkan sejumlah masalah, seperti warna gigi yang terlihat menguning dan cokelat. Tidak hanya itu, terkadang masalah yang satu ini juga menimbulkan bau mulut.

Masalah tersebut tentu membuat lawan bicara menjadi tidak nyaman dan ingin segera mengakhiri pembicaraan. Penyebab utama timbulnya karang gigi adalah kebiasan buruk, seperti tidak menjaga kebersihan mulut secara teratur. Kebiasaan seperti rutin menyikat gigi dan berkumur dengan menggunakan bahan antiseptik dapat mencegah terjadinya karang.

Selain faktor tersebut, mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula dan karbohidrat tinggi juga bisa memicu berkembangnya bakteri dalam mulut. Kalau sudah seperti itu, karang gigi jadi sulit untuk dihilangkan. Sebenarnya plak dan karang gigi yang menumpuk itu bisa dihilangkan dengan menggunakan perawatan secara intens.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES