Tanpa gunakan tomat, ini cara mengecilkan pori-pori pakai garam dicampur 2 bahan dapur

Tanpa gunakan tomat, ini cara mengecilkan pori-pori pakai garam dicampur 2 bahan dapur

Brilio.net - Kamu pernah mengalami masalah kulit berjerawat, munculnya komedo, dan tekstur kulit terasa kasar? Semua masalah tersebut tanpa disadari dipengaruhi oleh salah satu sebab yaitu pori-pori kulit yang membesar. Perlu kamu ketahui, pori-pori merupakan lubang kecil pada kulit yang berfungsi sebagai tempat keluarnya minyak (sebum) dan keringat pada tubuh.

Pori-pori membesar ketika kelenjar sebasea yang terletak di bawah permukaan kulit menghasilkan minyak berlebih. Ketika minyak ini tidak terdistribusi dengan baik, pori-pori dapat tersumbat. Kemudian menyebabkan peradangan dan memperbesar ukurannya. Di sisi lain, ketika sel-sel kulit mati tidak terkelupas secara efisien, hal tersebut mengakibatkan penumpukkan di sekitar pori-pori. Nah, proses ini dikenal sebagai keratinisasi yang juga dapat menyebabkan pori-pori membesar.

Selain dipengaruhi oleh sebum dan sel kulit mati yang menumpuk, pori-pori besar juga bisa terjadi karena paparan sinar matahari. Diketahui sinar UV dapat merusak elastin dalam kulit, sehingga menyebabkan pori-pori wajah ini cenderung membesar dan membuat tekstur kulit tidak halus.

Agar kulit wajah kamu kembali halus dan terhindar dari masalah kulit, perlu mengecilkan pori-pori. Ada berbagai cara mengecilkan pori-pori yang bisa kamu gunakan, seperti membersihkan wajah secara rutin, menggunakan sunscreen, dan melakukan eksfoliasi.

Manfaat garam untuk mengecilkan pori-pori.

Tak melulu menggunakan produk kecantikan, kamu bisa melakukan eksfoliasi menggunakan bahan alami tanpa campuran tomat. Cara inilah seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube pihuofficials08. Dalam video yang diunggahnya, konten kreator tersebut memanfaatkan bahan dapur yakni garam. Dilansir dari salontrue.ne, Bahan alami yang memiliki rasa asin ini mempunyai butiran kasar yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di sekitar pori-pori.

Selain itu, garam ini memiliki sifat menyerap, yang dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak dari kulit. Saat digunakan sebagai scrub, gerakan menggosok garam ke kulit dapat meningkatkan sirkulasi darah di area tersebut. Peningkatan sirkulasi darah membantu menyuplai nutrisi ke kulit dan menghilangkan toksin, sehingga membantu menyempitkan pori-pori.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES