Tanpa gunakan pinset, ini cara optimalkan face wash untuk hilangkan komedo pakai 1 ekstrak bunga

Tanpa gunakan pinset, ini cara optimalkan face wash untuk hilangkan komedo pakai 1 ekstrak bunga

Brilio.net - Sama seperti halnya jerawat, komedo juga merupakan permasalahan wajah yang kerap mengundang rasa khawatir si penderitanya. Pasalnya, kemunculan komedo membuat wajah menjadi tidak bersih, lantaram terdapat bintik hitam atau putih di beberapa area, seperti hidung, dahi, dan dagu, serta bisa muncul area tubuh lainnya. Masalah kulit satu ini biasanya disebabkan oleh penyumbatan pori-pori kulit oleh sebum (minyak), sel-sel kulit mati, dan kotoran lainnya.

Ada dua jenis komedo, komedo terbuka atau blackhead, dan komedo tertutup yakni whitehead. Nah, komedo terbuka, terjadi ketika pori-pori tersumbat dan terbuka di permukaan kulit. Maka dari itu, kulit mulai teroksidasi dan menghasilkan warna hitam pada bagian luarnya. Kemudian komedo tertutup, terbentuk ketika sumbatan bermula di dalam pori-pori dan ditutupi oleh lapisan kulit, sehingga komedo tersebut memiliki warna putih.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengeluarkan komedo. Kamu bisa membersihkan beberapa area dengan metode kecantikan eksfoliasi kulit. Teknik ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan pori-pori kulit dan mengurangi penumpukkan kotoran.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES