Tanpa gunakan minyak kemiri, ini cara menumbuhkan rambut botak pakai 1 ekstrak bunga

Tanpa gunakan minyak kemiri, ini cara menumbuhkan rambut botak pakai 1 ekstrak bunga

Brilio.net - Kebotakan pada kulit kepala atau disebut alopecia merupakan kondisi di mana seseorang mengalami penipisan atau kehilangan rambut pada bagian tertentu. Terdapat beberapa jenis kebotakan, yaitu alopecia androgenetika, disebabkan oleh faktor genetik dan hormon.

Jenis kedua, alopecia areata atau kebotakan disebabkan oleh folikel rambut yang menyebabkan botak koin. Kemudian alopecia totalis yang ditandai dengan rontok nya semua rambut di seluruh tubuh. Dan terakhir yakni alopecia traumatik atau disebabkan oleh penggunaan bahan kimia yang tidak cocok.

Semua jenis kebotakan tersebut bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa sebab, disesuaikan oleh jenis kebotakannya. Walaupun begitu kamu tak perlu khawatir, masalah kulit kepala ini bisa diatasi menggunakan berbagai cara. Mulai dari perawatan medis dengan menggunakan minoxidil, kortikosteroid topikal, laser, dan injeksi.

Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan trik tradisional. Salah satunya adalah menggunakan perawatan hair oil yang terbuat dari bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES