Tanpa gunakan masker, ini trik hilangkan flek hitam akibat penuaan pakai krim dari 1 bunga

Tanpa gunakan masker, ini trik hilangkan flek hitam akibat penuaan pakai krim dari 1 bunga

Brilio.net - Banyaknya kegiatan yang berkaitan dengan rutinitas sehari-hari di luar rumah, terkadang membuat seseorang terpaksa harus terkena sinar matahari. Berada dibawah teriknya matahari dalam waktu lama, tentu membuat kulit terasa panas, dan bahkan parahnya kulit menjadi lebih gelap. Bahkan jika tidak menggunakan perlindungan dengan maksimal, sinar matahari yang berlebihan ini dapat memicu timbulnya tanda-tanda penuaan, seperti flek hitam.

Kondisi ini bisa terjadi karena paparan sinar UV secara tidak langsung merangsang produksi melanin dalam kulit. Dampaknya dari proses ini, adalah sensitivitas kulit terhadap matahari mulai meningkat, dan pada akhirnya menyebabkan flek hitam atau bintik-bintik penuaan ini mudah terbentuk.

Tak hanya itu, penuaan yang mulai terjadi pada kulit membuat anggota tubuh ini mengalami perubahan struktural. Produksi melanin pada kulit menjadi tidak merata, sehingga menyebabkan terjadinya penumpukan melanin di area tertentu.

Nah, agar tanda penuaan tersebut tidak mudah muncul di wajah, hal penting yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan sunscreen setiap waktu. Ini menjadi langkah awal agar wajah tetap awet muda tanpa flek hitam.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES