Tanpa gunakan madu, ini cara membuat lip gloss agar bibir tetap lembap hanya pakai 1 bahan alami

Tanpa gunakan madu, ini cara membuat lip gloss agar bibir tetap lembap hanya pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Kondisi bibir dalam keadaan kering merupakan masalah yang membuat banyak orang merasa tidak nyaman, terlebih lagi jika sampai pecah-pecah. Pasalnya, bibir kering hingga pecah-pecah menimbulkan rasa perih dan nyeri. Tak hanya itu, kondisi tersebut juga membuat penampilan menjadi terganggu.

Kekurangan kelembapan adalah penyebab utama bibir menjadi kering. Paling umum disebabkan dehidrasi. Kurangnya konsumsi air dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh, termasuk bibir. Tak hanya itu, cuaca ekstrim seperti paparan sinar matahari dan cuaca dingin justru dapat merusak pelindung alami bibir, oleh karena itu bibir mudah kering.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, solusinya adalah menjaga kelembapan bibir dengan cara mencukupi asupan cairan dalam tubuh. Namun selain cara tersebut, kamu bisa menjaga kelembapan dengan menggunakan lip gloss. Nah, produk kecantikan yang satu ini memiliki kandungan berupa pelembap yang bisa menjaga agar bibir tidak gampang kering.

Untuk mendapatkan produk lip care ini kamu tak perlu mencarinya di toko kecantikan. Kamu bisa lho membuat lip gloss dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti lidah buaya.

Tanaman yang satu ini mengandung air dengan jumlah tinggi yang bisa menghidrasi bibir kering. Tidak hanya itu, adanya kandungan berupa antiinflamasi ini dapat mengatasi peradangan dan pecah-pecah.

Sementara itu, bahan alami tambahan seperti essential oil ini berguna untuk melembapkan dan menjaga bibir agar tetap sehat. Hal ini lantaran, essential oil ini mengandung antioksidan dan nutrisi.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES