Tanpa gunakan madu dan oatmeal, ini cara merontokkan daki hitam di leher pakai 1 jenis tanaman

Tanpa gunakan madu dan oatmeal, ini cara merontokkan daki hitam di leher pakai 1 jenis tanaman

Brilio.net - Area tubuh yang rentan mengalami perubahan warna tidak hanya bagian wajah, dan tumit kaki saja. Namun perubahan warna yang cenderung menghitam ini juga bisa terjadi di area leher. Kondisi ini tak bisa dianggap sepele lantaran bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri, lantaran daki hitam di leher ini terlihat dengan jelas.

Daki hitam di leher ini tentunya tidak muncul begitu saja, ada beberapa faktor yang membuat kulit ini berubah warna. Paling sering dialami oleh sejumlah orang adalah kurangnya perawatan di area kulit leher. Tidak membersihkan leher dengan baik, bisa menyebabkan terjadinya penumpukan sel-sel kulit mati. Inilah yang membuat daki mudah muncul di permukaan kulit tersebut.

Selain faktor tersebut, penggunaan produk perawatan kulit dengan kandungan bahan kimia juga bisa menyebabkan perubahan warna. Ini terjadi karena bahan kimia tersebut membuat kulit iritasi. Pada akhirnya menimbulkan hiperpigmentasi. Nah, hiperpigmentasi ini terjadi karena adanya meningkatkan produksi melanin dalam kulit.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES