Tanpa gunakan lemon, ini cara menghilangkan jerawat di wajah ala rekomendasi dokter pakai 1 jenis buah

Tanpa gunakan lemon, ini cara menghilangkan jerawat di wajah ala rekomendasi dokter pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Jerawat mulai bermunculan di permukaan wajah menjadi sebuah momok, yang merisaukan bagi sejumlah orang. Pasalnya jerawat meradang ini tidak hanya menimbulkan rasa nyeri, melainkan mengganggu penampilan keseharian kamu lantaran munculnya warna kemerahan yang sulit ditutupi.

Kondisi di atas bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa hal. Pertama yaitu produksi minyak berlebihan oleh kelenjar sebaceous di bawah kulit. Ketika kelenjar ini memproduksi terlalu banyak minyak, folikel rambut bisa tersumbat dan memicu munculnya jerawat. Faktor kedua yaitu terjadinya penyumbatan pori-pori.

Sudah menjadi pengetahuan umum, jika sel-sel kulit mati dapat menumpuk di permukaan kulit. Kondisi tersebut secara langsung bisa menyumbat pori-pori dan mencegah minyak keluar dari kulit. Dari sinilah, bakteri berkembang biak dengan sempurna, sehingga mampu memicu munculnya jerawat.

Untuk menghilangkan jerawat dari permukaan wajah, kamu perlu melakukan perawatan secara intens. Salah satunya adalah mengaplikasikan masker yang terbuat dari bahan alami. Cara menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan bahan alami ini berdasarkan rekomendasi dr.valentino, jadi kamu tidak perlu khawatir.

cara menghilangkan jerawat di wajah berbagai sumber

foto: YouTube/@dr.valentino

Melalui unggahan video di kanal YouTubenya @dr.valentino, ia membagikan tips menghilangkan jerawat memakai belimbing wuluh. Belimbing wuluh yang biasanya digunakan sebagai bahan masakan, mempunyai nama lain yaitu averrhoa bilimbi. Menurut dr.valentino jenis buah satu ini memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti mengobati demam, peradangan, hipertensi, dan diabetes, flu, dan masih banyak lainnya.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES