Tanpa gunakan lemon, ini cara hilangkan jerawat pasir di dahi agar kulit auto mulus pakai 1 jenis daun

Tanpa gunakan lemon, ini cara hilangkan jerawat pasir di dahi agar kulit auto mulus pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Jerawat menjadi permasalahan kulit yang cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, tidak hanya memberikan rasa tidak nyaman pada kulit, namun juga mengurangi rasa percaya diri lantaran penampilan menjadi kurang maksimal. Oleh karenanya, tidak heran jika banyak orang mencari berbagai cara untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut.

Jerawat memiliki berbagai macam jenis. Salah satunya adalah jerawat pasir yang sering muncul di dahi. Jerawat pasir ini memiliki bentuk, seperti benjolan kecil yang terasa kasar saat disentuh dan teksturnya menyerupai pasir.

Penyebab munculnya jerawat pasir dikarenakan adanya penumpukkan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit mati tidak terkelupas dengan baik, maka dapat menyumbat pori-pori kulit dan membentuk benjolan kecil yang kasar di bawah permukaan kulit.

Produksi minyak berlebihan juga ikut andil membuat pori-pori tersumbat. Kondisi tersebut membuat bakteri berkembang biak di dalamnya sehingga menyebabkan peradangan dan benjolan jerawat pasir.

Untuk mengatasi jerawat pasir, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak perlu lemon, sebagai gantinya kamu bisa menggunakan daun mint. Bahan alami ini mengandung senyawa antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada jerawat pasir. Kandungan mentol dalam daun mint memberikan efek pendinginan pada kulit yang dapat mengurangi rasa gatal akibat jerawat pasir.

Sementara itu, bahan tambahan yakni baking soda menjadi eksfoliator lembut yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Di sisi lain, baking soda juga bisa mengatur pH kulit sehingga mengurangi pertumbuhan bakteri akibat jerawat.

Untuk menggunakan bahan-bahan di atas, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang dibagikan pengguna YouTube Health in The Kitchen, Minggu (1/10).

(brl/ola)

tags

STORIES