Tanpa gunakan lemon dan kunyit, ini cara memudarkan pigmentasi agar kembali cerah pakai 2 jenis daun

Tanpa gunakan lemon dan kunyit, ini cara memudarkan pigmentasi agar kembali cerah pakai 2 jenis daun

Brilio.net - Kulit manusia memiliki keanekaragaman warna yang berbeda-beda. Adanya hal ini ditentukan oleh pigmen melanin yang diproduksi oleh sel-sel kulit. Pigmentasi kulit yang tidak merata bisa menjadi masalah tersendiri bagi sejumlah orang. Biasanya kondisi ini terjadi karena beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari. Faktor ini bisa merangsang sel melanosit yang bisa memproduksi banyak melanin. Ini bisa menimbulkan bintik hitam, kemerahan, dan hiperpigmentasi.

Pigmentasi juga bisa terjadi karena proses penuaan dan perubahan hormon. Kondisi ini bisa terjadi ketika masa kehamilan atau melasma. Perubahan hormon ini bisa mempengaruhi produksi melanin sehingga menyebabkan hiperpigmentasi.

Timbulnya pigmentasi pada kulit ini membuat sejumlah orang merasa tidak percaya diri. Kondisi ini membuat sejumlah orang terganggu, maka dari itu sebagian besar mencari cara untuk memudarkan pigmentasi. Nah, salah satu cara agar kulit kembali cerah adalah menggunakan tabir surya dan memakai krim pemutih.

Namun selain cara di atas, kamu bisa lho memutihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci wajah yang terbuat dari bahan alami. Dalam proses pembuatan, kita tidak memerlukan lemon dan kunyit. Sebagai gantinya, kamu bisa memakai dua jenis daun yaitu tulsi dan kari.

Daun tulsi mengandung senyawa antioksidan, seperti flavonoid dan polifenol yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas. Sifat antiinflamasi daun tulsi dapat membantu meredakan peradangan pada kulit yang mungkin memicu pigmentasi. Sementara itu, ekstrak daun tulsi bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES