Tanpa gunakan kunyit, ini cara mencerahkan bekas luka yang menghitam di wajah pakai 1 bahan makanan

Tanpa gunakan kunyit, ini cara mencerahkan bekas luka yang menghitam di wajah pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Bekas luka yang menghitam pada area wajah dapat mengganggu penampilan dan secara langsung mengurangi rasa percaya diri. Munculnya bekas luka ini bisa terjadi karena beberapa sebab, seperti kecelakaan ataupun jerawat.

Setelah melewati masa cedera atau peradangan, tubuh memberikan respon perlindungan berupa produksi melanin yang berlebihan. Jika proses ini tidak seimbang, dampaknya adalah muncul hiperpigmentasi atau kulit berubah warna menjadi lebih gelap.

Sementara itu, jerawat yang membekas bisa menghasilkan melanin yang berlebihan. Apalagi jika mengatasinya dengan cara yang kurang tepat. Akibatnya area kulit tersebut menghasilkan hiperpigmentasi yang lebih gelap.

Untuk mencerahkan bekas luka yang menghitam di wajah, caranya cukup mudah. Kamu tak perlu repot-repot melakukan perawatan di klinik kecantikan. Cukup gunakan face wash yang kamu buat sendiri dari bahan-bahan alami.

Biasanya bahan utama yang sering digunakan untuk mencerahkan kulit adalah kunyit. Hal ini dikarenakan kunyit mengandung senyawa kurkumin. Selain kunyit, kamu juga bisa menggunakan tepung gram.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES