Tanpa gunakan kuning telur, ini trik bersihkan kulit dari kotoran pakai 1 bahan pemanis

Tanpa gunakan kuning telur, ini trik bersihkan kulit dari kotoran pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Wajah yang terlihat bersih dan terawat ini dapat menunjang penampilan. Sayangnya, kegiatan yang dilakukan di luar ruangan selama seharian ini membuat kulit wajah terlihat kusam dan kotor. Kondisi tersebut memungkinkan wajah terkena masalah kulit, seperti jerawat, komedo, peradangan, dan penuaan dini yang lebih cepat.

Nah, agar masalah kulit di atas tidak terjadi, kamu harus rutin membersihkan wajah. Kamu bisa memulainya dengan menggunakan pembersih yang sesuai dengan kebutuhan. Selain memakai pembersih, kamu juga dapat mengaplikasikan pelembap.

Tak hanya itu, kamu juga bisa membersihkan kulit dari kotoran dengan mengaplikasikan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami. Kali ini kamu tak perlu gunakan kuning telur. Sebagai bahan alternatif kamu bisa memakai satu bahan pemanis yaitu madu.

Madu merupakan bahan pembersih alami yang membantu mengangkat kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Sifat antiinflamasi di dalam madu ini bisa meredakan peradangan dan iritasi. Bahkan dapat melembapkan kulit yang dehidrasi atau kering.

Bahan alami tambahan yakni tepung beras menjadi eksfoliator alami yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Kegunaan tersebut juga bisa mencerahkan dan mengatasi kulit kusam.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES