Tanpa gunakan krim wax, ini cara menghaluskan tumit kaki retak dan menghitam pakai 1 jenis buah

Tanpa gunakan krim wax, ini cara menghaluskan tumit kaki retak dan menghitam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, kamu mungkin memiliki aktivitas padat dan berat, baik di luar ruangan ataupun di dalam. Kondisi ini terkadang membuat kulit lebih sering terpapar sinar matahari dan polusi. Aktivitas di luar ruangan juga biasanya membuat kamu lebih banyak berdiri. Faktor matahari dan kebiasaan berdiri ini bisa mengubah tekstur kulit, terutama di bagian tumit kaki.

Masalah utama yang sering terjadi pada tumit kaki adalah kulit yang menjadi pecah-pecah dan retak. Selain memang kurang diperhatikan, telapak kaki sangat sering terpapar pada tekstur kasar dari permukaan tanah dan lantai sehingga membuat polusi lingkungan seperti debu dan pasir kotor banyak menempel.

Proses ini tidak hanya mengakibatkan mengeringnya kulit di tumit kaki, namun juga membuatnya semakin kotor dan menghitam. Tidak ayal jika seringkali telapak kaki yang berakhir retak dan pecah-pecah ini pun juga terlihat begitu kotor.

Tahu nggak sih kalau tidak ditangani segera, kondisi retak pada tumit kaki bisa berujung pada luka? Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk atasi tumit kaki retak dan menghitam. Salah satu cara yang paling banyak dilakukan oleh sejumlah orang adalah merendam kaki dengan air hangat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pelembap, yang bisa mengatasi tumit kering.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tak perlu pakai krim wax, sebagai solusi alternatifnya kamu bisa memanfaatkan campuran minyak kelapa, petroleum jelly, dan ekstrak lemon. Cara ini sebagaimana diperagakan oleh pemilik akun Instagram @anubeauty.tips yang dilansir briliobeauty.net pada Rabu (13/12).

cara menghaluskan tumit kaki berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES