Tanpa gunakan kopi, ini cara mencegah uban muncul di kulit kepala pakai masker dari 1 jenis daun

Tanpa gunakan kopi, ini cara mencegah uban muncul di kulit kepala pakai masker dari 1 jenis daun

Brilio.net - Proses munculnya uban pada kulit kepala merupakan hal yang tidak bisa dihindari oleh siapapun. Hal ini dikarenakan uban termasuk ke dalam proses penuaan seseorang secara alami. Kondisi ini biasanya terjadi pada setiap individu terlebih lagi ketika memasuki usia di atas 40 tahunan ke atas. Namun tak bisa dipungkiri, kemunculan uban ini juga bisa terjadi ketika usia muda. Kondisi ini terjadi karena stres dan faktor genetika yang memicu munculnya uban prematur.

Sementara itu, penyebab umum timbulnya uban karena penuaan terjadi ketika folikel rambut ini kehilangan pigmen melanin yang memberikan warna pada rambut. Selain itu, penyebab lainnya adalah gaya hidup yang kurang sehat, sehingga kulit kepala kekurangan nutrisi, seperti vitamin B12, vitamin D, tembaga, dan zinc. Semua nutrisi tersebut memiliki peranan penting untuk mencegah terjadinya uban prematur dan mempengaruhi pigmen rambut.

Untuk mencegah uban muncul di kulit kepala, hal yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah memenuhi asupan nutrisi pada kulit kepala. Kamu bisa melakukan hal ini dengan melakukan perawatan memakai bahan-bahan alami yang dikombinasikan dengan sampo favorit kamu. Trik ini lah yang juga dilakukan oleh pengguna YouTube akritibeautytips. Ia memanfaatkan empat bahan yaitu daun kari, lidah buaya, daun salam, dan madu murni.



(brl/far)

tags

STORIES