Tanpa gunakan es batu, ini cara mudah kecilkan pori-pori agar wajah bebas jerawat pakai 1 bubuk daun

Tanpa gunakan es batu, ini cara mudah kecilkan pori-pori agar wajah bebas jerawat pakai 1 bubuk daun

Brilio.net - Pori-pori yang membesar dapat menjadi tempat penumpukan minyak, kotoran, dan sel-sel kulit mati. Kondisi ini nantinya bisa menyebabkan masalah, seperti jerawat dan tampilan pori yang melebar. Jika pori-pori terlihat besar, tektur kulit akan menjadi kasar dan warnanya terlihat kusam.

Untuk mengecilkan pori-pori wajah agar tak berjerawat, terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Pertama yaitu rutin membersihkan wajah secara teratur dengan menggunakan pembersih yang disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Kamu bisa menggunakan sabun wajah dengan tekstur ringan, namun ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan pori-pori.

Cara yang kedua yaitu gunakan toner yang bisa mengecilkan pori-pori. Kamu bisa menggunakan toner ini setelah mencuci wajah. Gunakan toner dengan kandungan, asam salisilat atau glikolat yang bisa menyusutkan pori-pori.

Selain itu, kamu bisa membersihkan wajah dengan metode eksfoliasi kulit. Eksfoliasi ini bisa menggunakan produk ataupun memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube simmi_glamourtips. Dalam video yang dibagikan itu, ia memakai daun tulsi atau biasa dikenal kemangi, madu, dan curd atau yoghurt.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES