Tanpa gunakan campuran timun, ini trik mengatasi kulit wajah gradakan pakai 1 buah

Tanpa gunakan campuran timun, ini trik mengatasi kulit wajah gradakan pakai 1 buah

Brilio.net - Setiap orang pastinya ingin memiliki kulit wajah halus dan tak gradakan ketika disentuh. Namun masalah kulit, seperti jerawat dan komedo terkadang meninggalkan bekas yang membuat kulit menjadi bertekstur atau kasar.

Kondisi ini bisa terjadi karena folikel rambut mengalami penyumbatan dan hal ini bisa menyebabkan peradangan dan memicu terbentuknya benjolan kecil pada permukaan kulit wajah. Nah, proses peradangan inilah yang membuat jerawat atau komedo meninggalkan bekas dan tekstur kasar pada kulit.

Kulit gradakan ini semakin terasa jika kulit terpapar sinar matahari secara langsung. Perlu kamu ketahui, sinar UV ini bisa merusak kolagen dan elastin di dalam kulit. Hal ini memberikan dampak berupa timbulnya hiperpigmentasi atau bintik hitam.

Tak hanya itu, adanya paparan polusi dan radikal bebas juga memiliki pengaruh besar yang menyebabkan kulit gradakan. Bukan tanpa sebab, radikal bebas bisa merusak kolagen dan elastin. Tidak hanya membuat kulit gradakan, namun wajah tampak kusam.

Untuk mengatasi kondisi di atas, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan kulit secara rutin. Kamu bisa menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit. Kemudian tak lupa menggunakan sunscreen, dan menghindari kebiasan buruk, seperti merokok.

(brl/lea)

tags

STORIES