Tanpa gunakan campuran madu, ini trik hapuskan garis halus di sekitar mulut pakai 1 bubuk minuman

Tanpa gunakan campuran madu, ini trik hapuskan garis halus di sekitar mulut pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Garis halus di sekitar mulut atau biasa disebut garis senyum (smile line) merupakan salah satu tanda penuaan yang umum muncul pada kulit wajah. Penyebab utama dari timbulnya garis halus ini adalah produksi kolagen dan elastin pada kulit yang semakin menurun, seiring bertambahnya usia. Kolagen dan elastin ini merupakan protein yang memiliki peran penting dalam kulit, pasalnya kedua hal ini memberikan kekuatan, elastisitas, dan kekenyalan pada kulit. Nah, adanya penurunan produksi tersebut mengakibatkan kulit kehilangan kemampuannya untuk menjaga kelembapan dan kekencangan.

Kondisi garis senyum ini akan semakin terlihat, jika terjadi ekspresi wajah yang terus berulang, seperti senyum dan tertawa yang berlebihan. Hal ini bisa terjadi dikarenakan gerakan otot-otot wajah yang berulang. Faktor lain yang menyebabkan garis senyum adalah kurangnya perawatan di area kulit tersebut. Penggunaan produk skincare, seperti tabir surya dan pelembap yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit bisa mempercepat tanda penuaan ini muncul.

Lantas bagaimana cara menghapus garis senyum tersebut? Bagi kamu yang ingin menghilangkan smile line, ada beberapa cara yang bisa digunakan. Salah satunya adalah rutin melakukan perawatan dengan menggunakan masker alami. Treatment ini bisa kamu lakukan dengan mudah karena hanya menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kamu.

Kali ini tak perlu gunakan campuran madu, sebagai bahan gantinya kamu bisa memakai bubuk kopi hitam. Bahan minuman ini menjadi eksfolian alami yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Tidak hanya itu, kopi juga bisa meratakan tekstur kulit dan mengurangi tampilan garis halus di sekitar mulut. Kandungan antioksidan, seperti asam klorogenat juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah penuaan.

Salah satu bubuk kopi hitam yang bisa kamu gunakan dari Indocafe, nih. Bubuk kopi ini memiliki kualits terbaik dari daerah pegunungan Mandheling. Untuk mendapatkan ara terbaik, cek link di bawah ini.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES