Tanpa gunakan baking soda, ini cara mudah pudarkan noda hitam akibat bekas jerawat pakai 2 bahan alami

Tanpa gunakan baking soda, ini cara mudah pudarkan noda hitam akibat bekas jerawat pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Hiperpigmentasi merupakan noda hitam yang kerap kali muncul di beberapa titik area wajah. Masalah kulit satu ini tidak hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari saja, melainkan oleh jerawat. Kondisi jerawat meradang yang sudah sembuh biasanya meninggalkan bekas noda hitam.

Ketika kulit mengalami peradangan akibat jerawat, tubuh memberikan respons berupa peningkatan produksi melanin dalam kulit. Proses tersebut membuat perubahan kulit menjadi lebih gelap dari biasanya.

Sementara itu, ketika jerawat sembuh, kondisi kulit akan melakukan proses penyembuhan secara alami. Nah, proses ini melibatkan produksi sel-sel baru untuk menggantikan area kulit yang rusak.

Terkadang proses penyembuhan ini berjalan tidak lancar, di mana produksi melanin bisa saja tidak merata dan menyebabkan noda hitam atau iritasi muncul.

Walaupun hiperpigmentasi akibat jerawat ini tidak berpengaruh pada kesehatan tubuh. Kondisi ini sangat berpengaruh pada penampilan kamu sehari-hari. Tak heran, jika banyak orang yang melakukan perawatan untuk menghilangkan noda hitam akibat bekas jerawat ini.

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah menggunakan face mist. Produk skincare ini kamu tak perlu beli. Cukup membuatnya dengan dua bahan alami yaitu lemon dan mentimun.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES