Tanpa gel lidah buaya, ini trik bikin pori-pori rapat dan bersih cuma pakai 2 bahan dapur

Tanpa gel lidah buaya, ini trik bikin pori-pori rapat dan bersih cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Memiliki kondisi kulit yang bersih setiap saat jelas merupakan keinginan banyak orang. Selain akan tampak bagus, kondisi kulit yang bersih akan membuat seseorang tidak mudah terkena berbagai masalah kulit. Nah, salah satu poin penting dalam upaya mendapatkan kulit sehat adalah dengan menjaga kebersihkan pori-pori.

Pori-pori merupakan "lubang pernapasan" kulit yang berperan dalam proses regulasi suhu tubuh dengan memproduksi keringat serta minyak alami dari kelenjar di dalam kulit. Apabila kondisi rongga pori-pori seseorang kecil dan rapat, maka kulit orang tersebut umumnya akan terlihat bersih dan sehat. Sebaliknya, rongga pori-pori yang lebar justru dapat memancing berbagai masalah kulit dan memberikan efek kulit yang kasar dan tidak bersih.

Mengapa penting untuk menjaga kerapatan pori-pori? Hal ini dikarenakan ukuran pori-pori yang terbuka lebih lebar sejatinya dapat memicu masuknya kotoran dari luar seperti debu dan polusi. Dalam prosesnya, kotoran ini akan menyumbat rongga pori-pori sekaligus bereaksi dengan bakteri di kulit, memicu pembentukan penyakit kulit yang lebih besar seperti komedo hingga jerawat. Siapapun yang mengalaminya pasti akan merasa tidak nyaman, bukan?



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES