Tanpa garam, ini trik putihkan gigi kuning berkerak pakai bawang putih dicampur 1 jenis buah

Tanpa garam, ini trik putihkan gigi kuning berkerak pakai bawang putih dicampur 1 jenis buah

Brilio.net - Ada banyak permasalahan gigi dan mulut yang cukup mengganggu penampilan dan kenyamanan. Di antaranya adalah gigi yang menguning dan tumpukan kerak atau karang gigi yang membandel. Gigi kuning merupakan masalah yang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti malas menyikat gigi, terlalu sering mengonsumsi makanan dan minuman yang berwarna pekat seperti teh dan kopi, merokok, serta penumpukan plak dan karang gigi.

Apabila kondisi ini tak segera diatasi, maka akan berdampak buruk pada estetika dan kesehatan mulut. Pasalnya, kondisi gigi yang menguning biasanya disertai dengan gangguan lain, seperti bau mulut yang tak sedap, karies, dan penyakit gusi. Bila tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan gigi yang lebih parah.

Sebenarnya mudah untuk mencegah terbentuknya gigi kuning yang berkarang. Karena kamu hanya cukup menyikat gigi sehari dua kali, setelah makan dan sebelum tidur. Kamu juga bisa menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih serta rutin melakukan scalling gigi di dokter gigi. Namun jika gigi kamu sudah terlanjur menguning, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu bahan alami yang kerap kali dimanfaatkan untuk mengatasi gigi kuning berkarang adalah garam. Pasalnya garam adalah abrasif alami yang dipercaya mampu mengangkat noda kuning dan merontokkan kerak atau karang gigi. Namun ternyata tak cuma garam lho, karena kamu bisa menggunakan bahan alami lain yang tak kalah efektif dari garam.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES