Tanpa garam dan lemon, ini trik memutihkan gigi kuning akibat sisa makanan pakai 1 jenis bahan dapur

Tanpa garam dan lemon, ini trik memutihkan gigi kuning akibat sisa makanan pakai 1 jenis bahan dapur

Brilio.net - Ada banyak faktor yang membuat gigi kamu berubah warna jadi kekuningan. Salah satunya adalah sisa makanan yang menempel dan tidak dibersihkan. Kopi, teh, minuman bersoda, wine, buah citrus, dan makanan tinggi gula dapat menyebabkan pudarnya warna alami gigi. Kandungan zat warna (kromogen) dalam makanan dan minuman tersebut dapat menyebabkan noda pada lapisan enamel gigi. Tidak hanya itu, tingkat keasaman makanan juga dapat mempengaruhi warna gigimu.

Kondisi gigi yang menguning biasanya disertai dengan gangguan lain, seperti bau mulut, karies, dan penyakit gusi. Bila tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan gigi yang parah. Oleh karena itu, banyak orang yang saat ini berusaha untuk mencari cara memutihkan gigi, baik secara alami atau medis.

Warna gigi yang menguning memang dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Namun jangan khawatir, sebab ada beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang bisa kamu coba lakukan sendiri di rumah dengan mudah. Seperti halnya unggahan dari akun TikTok @dr.remix pada 30 Maret 2023.

Memutihkan gigi kuning pakai 1 jenis bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Video tersebut berisi tentang trik memutihkan gigi kuning akibat sisa makanan pakai 1 jenis bahan dapur. Tanpa garam dan lemon, karena ada bahan dapur yang tak kalah efektif untuk memutihkan gigi. Salah satunya cuka apel.

"Brush your teeth like normally right after (Sikat gigi kamu seperti biasa setelahnya)," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @dr.remix, Selasa (12/9).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES