Tanpa garam dan lemon, ini trik hempas plak gigi kuning dan bau mulut pakai 2 jenis minyak esensial

Tanpa garam dan lemon, ini trik hempas plak gigi kuning dan bau mulut pakai 2 jenis minyak esensial

Brilio.net - Meski riasan dan penampilan memang dapat menunjang penampilan seseorang, namun kondisi kesehatan gigi yang buruk seperti gigi menguning, penuh plak, dan bau mulut akan menurunkan kepercayaan diri.

Plak gigi tampak menyerupai lapisan tipis dan licin berwarna putih kekuningan dan biasanya terbentuk di antara gigi atau sepanjang batas antara gigi dan gusi. Plak gigi terbentuk dari sisa makanan yang tertinggal dan menumpuk di celah gigi. Ya, umumnya plak gigi mulai muncul sekitar 4 hingga 12 jam setelah terakhir menggosok gigi. Jadi, jika dibiarkan terlalu lama, maka plak akan menebal dan sulit hilang.

Bila dibiarkan, plak gigi dapat mengeras dan memicu terbentuknya karang gigi yang bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan gigi dan gusi. Masalah ini juga dapat membuat napas jadi kurang sedap atau disebut dengan bau mulut. Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalaminya, kamu bisa mencoba melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami.

Tanpa garam dan lemon, karena pemilik akun TikTok @shelbizleee pada 29 Mei 2020 membagikan trik hempas plak gigi kuning dan bau mulut pakai 2 jenis minyak esensial. Minyak yang dimaksud adalah peppermint oil dan tea tree oil. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu baking soda.

"My DIY Mouthwash Recipe! (Resep Obat Kumur DIY Saya!)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @shelbizleee, Senin (18/9).

Hempas plak gigi kuning dan bau mulut pakai 2 minyak esensial Berbagai sumber

foto: freepik.com

Daun peppermint dikenal dengan manfaatnya yang sangat beragam. Daun peppermint seringkali dijumpai dalam produk pasta gigi, obat kumur, dan permen karet yang digunakan sebagai penyegar mulut. Begitupun dengan peppermint oil yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan gigi dan mulut.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES