Tanpa garam dan jeruk nipis, ini trik bikin tumit pecah-pecah jadi halus pakai 1 jenis bahan pemanis

Tanpa garam dan jeruk nipis, ini trik bikin tumit pecah-pecah jadi halus pakai 1 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Tumit merupakan salah satu bagian kaki yang rentan mengalami berbagai masalah. Salah satunya adalah tumit yang pecah-pecah dan terasa kasar. Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti terlalu lama mengenakan sepatu, salah menggunakan sabun, kurangnya perawatan, hingga kaki terlalu lama terendam di dalam air. Beberapa hal itu lah yang menyebabkan tumit jadi kering dan kehilangan kelembapannya.

Tanda tumit kaki yang kering adalah daerah tumit mengalami penebalan atau bersisik, kasar, kulit kaki retak, pecah-pecah, mengelupas, gatal, bahkan berdarah, dan terdapat kapalan di daerah kaki. Bahkan kondisi ini juga lebih rentan dialami oleh wanita dibandingkan pria.

Seperti yang dikutip dari Medical News Today, wanita akan memiliki kemungkinan 50% lebih banyak mengalaminya daripada pria. Meski tidak berbahaya untuk kesehatan, namun kondisi ini cukup membuat kepercayaan diri menurun. Jika terus dibiarkan, kaki juga akan terasa nyeri untuk berjalan.

Agar kondisi ini tak semakin parah, sebaiknya kamu segera mengatasinya dengan melakukan perawatan untuk melembapkan sekaligus membuat tumit jadi lebih halus. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan merawatnya menggunakan bahan-bahan alami.

Tanpa garam dan jeruk nipis, karena pemilik akun TikTok @berkahtoserba19 pada 16 Juli 2023, yang justru hanya menggunakan 1 jenis bahan pemanis. Bahan pemanis yang dimaksud adalah madu.

"Tips cara mengatasi kaki pecah pecah kasar dengan secara alami," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @berkahtoserba19, Selasa (24/10).

Bikin tumit pecah-pecah jadi halus pakai 1 jenis bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES