Tanpa foot cream, beauty vlogger ini bagikan cara cerahkan punggung kaki hitam pakai 1 bubuk minuman

Tanpa foot cream, beauty vlogger ini bagikan cara cerahkan punggung kaki hitam pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Kamu sedang mengalami warna punggung kaki belang dan menghitam? Kondisi punggung kaki menghitam menjadi sebuah masalah kulit yang membuat siapapun merasa tidak percaya diri. Apalagi saat kamu menggunakan alas kaki terbuka, kulit belang terlihat jelas.

Biasanya punggung kaki menghitam bisa terjadi karena kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Sinar UV membuat kulit mengalami hiperpigmentasi. Kondisi ini terjadi ketika kulit memproduksi melanin secara berlebihan. Sehingga menyebabkan bagian-bagian kulit menjadi lebih gelap dari warna pada umumnya. Tak hanya sinar matahari, pemicu hiperpigmentasi bisa datang dari alergi dan iritasi.

Agar warna punggung kaki kembali cerah, kamu bisa mengatasinya dengan perawatan topikal. Langkah ini sama seperti yang dilakukan pengguna YouTube @ashucreativity7240. Dalam unggahan video di kanal YouTubenya, ia memakai bahan alami berupa kopi hitam, madu, baking soda, dan perasan lemon.

Kafein dalam kopi hitam dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru. Sifat antioksidan kopi hitam membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan polusi lingkungan.

Madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang membantu membersihkan kulit dari bakteri dan meredakan peradangan. Kandungan enzim dan antioksidan dalam madu membantu menyembuhkan kulit dan menjaga kelembapan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES