Tanpa flaxseed, ini trik kencangkan kulit wajah kendur penuh keriput pakai 1 bubuk minuman

Tanpa flaxseed, ini trik kencangkan kulit wajah kendur penuh keriput pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Penuaan ditandai dengan terjadinya banyak perubahan, termasuk pada kulit. Salah satu yang cukup terlihat adalah kulit mengendur. Kondisi ini biasanya akan mulai terlihat jelas ketika seseorang mulai menginjak usia 35-40 tahun, dimana kulit tidak lagi kencang. Meski begitu, bukan berarti mereka yang masih muda terhindar dari kulit kendur, jika kerap terpapar faktor-faktor yang mempercepat penuaan kulit.

Pada dasarnya, mengendurnya wajah terjadi akibat penurunan volume kulit seiring bertambahnya usia. Proses ini juga dipengaruhi oleh kandungan kolagen dan elastin, dua protein penting yang menyusun struktur kulit.

Proses penuaan memengaruhi penurunan produksi komponen protein pada kilit. Akibatnya, kulit menjadi lebih tipis dan kendur, yang akhirnya menyebabkan timbulnya kerutan seperti keriput dan garis halus.

Selain faktor usia, ada banyak faktor eksternal yang bisa mempercepat mengendurnya wajah. Salah satunya adalah paparan sinar matahari dan polusi. Tidak hanya sel-sel kulit, kedua hal tadi juga merusak kelembapan alami yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, pola makan yang tidak seimbang dan kurangnya hidrasi, seperti kurang minum air, juga dapat berperan dalam mempercepat penuaan wajah.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES