Tanpa facial mahal, 9 cara atasi wajah kasar bertekstur pakai bahan alami ini bikin kulit jadi halus

Tanpa facial mahal, 9 cara atasi wajah kasar bertekstur pakai bahan alami ini bikin kulit jadi halus

Brilio.net - Beberapa orang memiliki kulit wajah yang terasa kasar dan bertekstur. Tekstur kulit yang tidak rata ini biasanya merupakan hasil dari kelebihan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Kulit yang bertekstur bisa membuat area kulit terasa kasar atau bergelombang saat disentuh. Bahkan kulit juga jadi tampak kusam lho.

Tak hanya karena penumpukan sel kulit mati, kondisi ini juga disebabkan oleh beberapa faktor lain seperti paparan sinar matahari yang berlebih. Pasalnya, sinar matahari merupakan salah satu faktor yang berperan besar dalam tekstur kulit yang tidak merata dan ukuran pori-pori yang tidak teratur.

9 Cara atasi wajah kasar bertekstur freepik.com

foto: freepik.com

Faktor penuaan, kebiasaan merokok, eksim, serta kulit kering juga dapat sangat memengaruhi warna dan tekstur kulit. Kulit kasar, beruntusan komedo atau jerawat, bopeng, dan pori-pori besar merupakan salah satu tekstur kulit yang dapat mengganggu penampilan. Terlebih, beberapa tekstur kulit tersebut bisa terlihat mencolok dan terasa kasar ketika ditimpa dengan makeup.

Jika kamu salah satu yang mengalaminya, tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melakukan facial di klinik kecantikan. Facial adalah salah satu perawatan wajah yang dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menjadi salah satu penyebab wajah kasar bertekstur.

Namun tak semua orang bisa melakukan perawatan ini karena harganya yang relatif mahal. Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti 9 cara atasi wajah kasar bertekstur pakai bahan alami yang bikin kulit jadi halus berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/4).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES