Tanpa eye cream, wanita ini tunjukkan cara atasi mata sembap setelah menangis pakai 1 bahan minuman

Tanpa eye cream, wanita ini tunjukkan cara atasi mata sembap setelah menangis pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Menyembunyikan mata sembap setelah menangis terkadang jadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri. Meski efeknya terlihat jelas, bagaimanapun menangis merupakan respons alami pada diri seseorang terhadap emosi yang dimiliki. Seperti kesedihan, duka, amarah, hingga kebahagian yang tidak terbendung.

Ketika ingin menangis, sebaiknya kamu tidak menahannya. Dilansir briliobeauty.net dari Harvard Health, Rabu (20/3), menangis bisa melepaskan semua beban dan emosi di dalam pikiran. Setelah semua emosi tersalurkan, dampaknya akan membuat kamu menjadi lebih tenang dan rileks. Selain itu, secara tidak langsung menangis bisa membersihkan mata dari kotoran, debu, dan asap.

Saat menangis, terdapat cairan yang menggenang di bawah mata. Air mata mengandung cairan, garam, dan protein. Air mata dapat meresap ke dalam jaringan di sekitar mata, menyebabkan pembengkakan dan membuat mata terlihat sembap atau bengkak.

Tampilan mata sembap, mungkin menganggu bagi sejumlah orang. Walaupun mata sembap bisa hilang dengan sendirinya tapi biasanya membutuhkan waktu lama. Buat kamu yang sedang ada acara ataupun pergi bekerja, mungkin ingin mengatasi mata sembap dengan segera.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES