Tanpa eye cream, ini cara menyegarkan mata panda hanya pakai masker dari 1 sayuran

Tanpa eye cream, ini cara menyegarkan mata panda hanya pakai masker dari 1 sayuran

Brilio.net - Mata panda merupakan istilah yang kerap kali digunakan untuk menggambarkan lingkaran gelap yang muncul di sekitar mata. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh kurangnya istirahat pada malam hari. Kekurangan jam tidur membuat pembuluh darah di sekitar mata melebar dan menyebabkan lingkaran gelap terlihat jelas. Tak hanya itu, munculnya mata panda juga berkaitan dengan kondisi stres dan kelelahan yang dialami seseorang. Kondisi ini bisa memengaruhi kesehatan kulit dan menyebabkan perubahan warna di sekitar mata.

Selain kurang jam tidur, mata panda juga bisa terjadi karena adanya faktor genetik. Hal ini membuat sejumlah orang cenderung memiliki mata panda karena struktur kulit yang diturunkan oleh orang tua.

Faktor berikutnya, bisa terjadi karena penuaan. Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, kulit di sekitar mata menjadi lebih tipis dan kehilangan elastisitasnya. Hal ini dapat memperjelas pembuluh darah dan pigmen di bawah kulit, sehingga menyebabkan mata panda.

Walaupun mata panda tidak mengganggu secara kesehatan, kondisi ini bisa membuat kamu merasa tidak percaya diri. Lantaran, warna hitam di area mata membuat wajah menjadi tidak segar, tampak lelah, dan lesu. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk menyegarkan kembali area mata tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini, banyak orang yang mengandalkan eye cream. Selain cara tersebut, ada cara alternatif lainnya yang bisa kamu gunakan lho. Salah satunya adalah memakai masker mata yang terbuat dari bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES