Tanpa eye cream, 7 cara atasi kerutan di sekitar mata pakai bahan alami ini bikin wajah lebih fresh

Tanpa eye cream, 7 cara atasi kerutan di sekitar mata pakai bahan alami ini bikin wajah lebih fresh

Brilio.net - Kulit yang menua biasanya ditandai dengan munculnya kerutan. Kerutan sendiri merupakan lipatan, garis dan tonjolan di kulit. Kerutan akan muncul secara alami seiring bertambahnya usia seseorang. Pada awal usia 20-an, kerutan akan muncul untuk pertama kalinya. Biasanya, kerutan akan muncul sebagai garis halus di sekitar mata atau terkadang berupa lipatan di dahi.

Semakin bertambahnya usia seseorang, kulit jadi lebih tipis, kering, kurang elastis dan tak lagi mampu melindungi diri dari kerusakan. Kerutan juga bisa muncul jika kurang peduli dengan perawatan kulit wajah. Banyak faktor yang bisa menyebabkan adanya kerutan di area mata. Beberapa di antaranya adalah karena faktor genetik, kebiasaan merokok, gaya hidup yang tidak sehat, hingga paparan sinar UV.

7 cara atasi kerutan di sekitar mata Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebenarnya kerutan pada area mata memang wajar terjadi sebagai tanda penuaan. Jika kamu salah satunya, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, dan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Eye cream menjadi salah satu produk skincare yang diandalkan untuk mengatasi berbagai masalah di area mata, tak terkecuali kerutan. Memang efektif, namun ternyata kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli produk eye cream lho. Karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti 7 cara atasi kerutan di sekitar mata pakai bahan alami yang bikin wajah lebih fresh berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber,Selasa (2/4).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES