Tanpa ekstrak kentang, ini trik bikin kulit sehat dan minim keriput dengan konsumsi 1 biji buah

Tanpa ekstrak kentang, ini trik bikin kulit sehat dan minim keriput dengan konsumsi 1 biji buah

Brilio.net - Penuaan merupakan sebuah fase menurunnya efisiensi dan efektivitas organ tubuh dalam melakukan fungsi aslinya. Pada kulit sendiri, fase ini akan ditandai dengan hilangnya kekencangan kulit seiring bertambahnya usia. Nah, tanda-tanda penuaan di kulit sendiri akan muncul dalam bentuk kulit yang mengendur, sehingga lambat laun akan memunculkan bekas kerutan seperti keriput.

Secara ilmiah, timbulnya tanda-tanda penuaan tadi di kulit sangat dipengaruhi kolagen dan elastin, dua komponen protein yang berperan menyusun struktur kulit. Sejalan dengan bertambahnya usia, kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen dan elastin akan menurun. Akibatnya, elastisitas dan kelembapan alami kulit pun berkurang. Alhasil, kulit wajah pun menjadi kendur dan dipenuhi oleh keriput.

Selain terjadi secara alami, faktor eksternal seperti sinar matahari, polusi udara, serta pola hidup yang tidak sehat seperti merokok juga membawa bahaya nyata dalam menurunkan tingkat elastisitas kulit itu sendiri. Setiap faktor di atas dapat merusak sel-sel kulit dan mengganggu proses regenerasinya. Alhasil, akan muncullah secara perlahan kerusakan pada kulit, termasuk salah satunya keriput itu tadi.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES