Tanpa ekstrak jahe, ini trik hempas wajah berkeriput pakai collagen booster dari 1 jenis biji-bijian

Tanpa ekstrak jahe, ini trik hempas wajah berkeriput pakai collagen booster dari 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Penuaan adalah sebuah proses menurunnya efisiensi dan efektivitas organ tubuh dalam menopang fungsi yang seharusnya. Pada kulit sendiri, fase ini seringkali ditandai dengan hilangnya kekencangan kulit seiring bertambahnya usia. Hal ini kemudian menyebabkan struktur kulit menjadi kendur, sehingga memunculkan keriput pada wajah. Keriput ini jelas terlihat terutama pada area dahi, bawah mata, dan pipi.

Timbulnya keriput tersebut sebenarnya didasari pada faktor produksi kolagen dan elastin, dua komponen protein yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Sejalan dengan bertambahnya usia, kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen dan elastin akan menurun. Akibatnya, kulit pun menjadi sulit mempertahankan struktur dan kelembapan alaminya. Lambat laun, kulit wajah pun jadi kehilangan kekencangannya dan menjadi kendur.

Tak hanya terjadi secara alami, beberapa faktor seperti sinar ultraviolet (UV) dari matahari, polusi udara, serta pola hidup yang tidak sehat juga dapat mempengaruhi penurunan tingkat elastisitas kulit itu sendiri. Setiap faktor tersebut dapat merusak sel-sel kulit dan menganggu proses pembaharuan alami kulit. Tidak mengherankan, jika banyak orang sudah memiliki tanda-tanda penuaan di usia muda.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES