Tanpa ditambah oatmeal, ini trik atasi kulit berminyak agar tak timbul jerawat pakai 1 jenis tepung

Tanpa ditambah oatmeal, ini trik atasi kulit berminyak agar tak timbul jerawat pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Sejumlah orang mengeluhkan kulit berminyak. Jenis kulit ini cenderung menimbulkan sejumlah masalah bagi pemiliknya, lantaran mudah berjerawat dan berkomedo. Hal ini terjadi karena kelenjar sebaceous di kulit memproduksi terlalu banyak sebum (minyak yang melindungi serta menghidrasi kulit).

Adanya jenis kulit berminyak ini dipengaruhi oleh beberapa faktor. Pertama yaitu faktor genetik, tipe kulit ini dapat diturunkan dalam keluarga. Jika salah satu atau kedua orangtua memiliki tipe kulit berminyak, kemungkinan keturunannya akan memiliki jenis yang sama.

Kedua adalah perubahan iklim, kelenjar minyak cenderung menghasilkan lebih banyak sebum pada saat cuaca kering dan panas. Adanya produksi minyak yang berlebih ini bisa membuat kulit tetap terhidrasi karena kehilangan banyak cairan.

Ketiga adalah penggunaan produk skincare yang tidak cocok. Jenis kulit kombinasi dan berminyak memiliki kesamaan tertentu ketika menggunakan produk, sehingga seringkali membuat kita salah pilih ketika membeli produk. Biasanya orang-orang membeli skincare dengan tekstur krim, hal ini justru membuat kulit menjadi lebih berminyak.

(brl/ola)

tags

STORIES