Tanpa direndam air panas, ini trik atasi eyebrow pomade kering hanya pakai cairan penyegar mata

Tanpa direndam air panas, ini trik atasi eyebrow pomade kering hanya pakai cairan penyegar mata

Brilio.net - Alis, dari segi fungsional berperan penting dalam melindungi mata, terutama dari air keringat agar tidak langsung masuk ke mata.

Dilihat dari segi kecantikan, alis yang tampak bervolume sejatinya dapat memberikan kesan tegas, ekspresif, dan wajah yang lebih terdefinisi. Bentuk alis tersebut dapat meningkatkan keindahan dan daya tarik wajah seseorang.

Sebaliknya, rambut alis yang tipis justru akan memberi kesan wajah cenderung flat dan tidak menarik. Memiliki bentuk alis tipis tersebut pun cenderung dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang.

eyebrow pomade kering  Instagram

foto: freepik.com

Karena bentuk dan volume alis berperan penting dalam meningkatkan kecantikan, maka tak jarang ada banyak produk makeup yang dibuat khusus untuk memberikan kesan alis yang diinginkan. Salah satu produk yang diformulasikan untuk membuat alis tampak lebih berisi dan tertata rapi tersebut adalah eyebrow pomade.

Produk eyebrow pomade ini biasanya dikemas dalam bentuk jar, sehingga harus diaplikasikan ke alis menggunakan sejenis brush kecil. Kelebihan dari produk eyebrow pomade ini adalah teksturnya yang creamy, bisa menonjolkan tekstur alis tipis sekalipun, sekaligus memberikan coverage yang pekat namun tetap mudah diatur. Selain itu, isinya juga lebih banyak dari produk lain semacam pensil alis dan browcara, lho.

Tapi tak banyak yang tahu, ternyata produk eyebrow pomade juga memiliki kelemahan, lho. Yup, isi produknya yang lebih rentan atau cepat kering. Pasalnya, setiap kali jar berisi krim eyebrow pomade ini dibuka, isinya akan langsung terkena paparan udara. Lambat laun, kelembapan alami dari produk ini pun akan menguap dan membuatnya kering mengeras, sehingga sulit untuk mengeluarkan warna saat diaplikasikan.

Nah, kalau isi eyebrow pomade sudah kering, biasanya orang akan merendamnya dengan air panas. Hanya saja, cara tersebut justru membuat eyebrow pomade rentan dimasuki air dan malah menjadi terlalu cair.

(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES