Tanpa direndam air garam, ini trik atasi tumit kaki pecah-pecah pakai 1 alat pembersih gigi

Tanpa direndam air garam, ini trik atasi tumit kaki pecah-pecah pakai 1 alat pembersih gigi

Brilio.net - Kulit kering merupakan salah satu faktor yang menimbulkan sejumlah masalah. Tidak hanya pada wajah, dan tangan saja, namun kekeringan ini bisa terjadi pada kaki terlebih lagi tumit. Ini bisa terjadi karena bagian tumit kaki cenderung lebih tebal dan kurangnya kelenjar minyak dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Inilah yang menyebabkan kulit kering dan pecah-pecah.

Kondisi kulit kering ini bisa terjadi karena dipengaruhi oleh paparan air dan bahan kimia. Merendam kaki menggunakan air hangat memang bisa membuat kaki menjadi rileks. Namun hal ini jika dilakukan terlalu sering bisa membuat kulit kaki kehilangan kelembapan alami. Tak hanya itu, faktor cuaca yakni cuaca yang dingin dan terlalu panas juga bisa menyebabkan kekeringan pada tumit, bahkan dapat membuat kulit mengelupas.

Tentu kondisi tersebut membuat sejumlah orang merasa tidak nyaman. Meskipun begitu kamu tak perlu khawatir, tumit kaki pecah-pecah ini bisa diatas dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan pelembap, menghindari penggunaan air hangat terlalu sering, dan perawatan kulit menggunakan bahan kimia, hingga direndam air garam.

Selain trik atas, kamu juga bisa memakai trik lain yaitu mengoleskan pembersih gigi yang dikombinasikan dengan bahan alami yaitu tepung beras, dan garam. Tepung beras memiliki butiran halus yang dapat digunakan sebagai bahan eksfoliasi alami. Ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu meratakan permukaan kulit, termasuk di tumit kaki yang kering. Kandungan vitamin B dalam tepung beras membantu mencerahkan kulit serta mengurangi noda dan hiperpigmentasi pada tumit. Tepung beras juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit dengan cara membantu menyerap kelebihan minyak tanpa mengeringkan kulit terlalu banyak.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES