Tanpa dikompres mentimun, pria ini tunjukkan cara menghilangkan mata panda pakai 1 bahan minuman

Tanpa dikompres mentimun, pria ini tunjukkan cara menghilangkan mata panda pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Mata panda atau biasa dikenal dengan istilah lingkaran hitam di area mata, merupakan masalah umum yang terjadi pada sejumlah orang. Meskipun mata panda tidak membahayakan bagi kesehatan tubuh, kondisi ini menimbulkan kesan wajah lelah, kusam, tua, dan kurang fresh. Bisa menurunkan rasa percaya diri, wajar jika banyak orang mencari cara menghilangkan mata panda.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara menghilangkan mata panda, kamu perlu memahami sebab munculnya masalah kulit ini. Proses terjadinya mata panda melibatkan beberapa faktor. Salah satu faktor paling umum adalah kurang tidur. Ketika tubuh tidak mendapat istirahat yang cukup, pembuluh darah di sekitar mata dapat membesar, menyebabkan bayangan gelap di area tersebut.

Selain disebabkan oleh jam tidur yang berantakan, paparan sinar matahari juga berisiko memicu timbulnya mata panda. Paparan sinar matahari secara berlebihan dapat menyebabkan peningkatan produksi melanin di kulit. Penumpukkan melanin di sekitar mata akan berujung pada pigmentasi gelap atau mata panda.

Langkah utama agar mata panda ini tidak semakin parah adalah tidur dengan waktu yang cukup. Pastikan untuk tidur cukup setiap malam agar tubuh mendapatkan jam istirahat yang memadai. Cara lain untuk mencerahkan mata panda yaitu menggunakan krim mata. Di sisi lain, banyak orang yang mengandalkan mentimun untuk cerahkan mata panda. Pasalnya, mentimun memiliki sifat pendingin alami yang bisa membantu meredakan pembengkakan dan mengurangi iritasi di sekitar area mata. Adanya sifat antiinflamasi dalam mentimun diklaim mampu mengurangi peradangan di sekitar mata, yang dapat meminimalisasi munculnya lingkaran hitam.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES