Tanpa dikompres mentimun, dokter ini bagi cara hilangkan lingkaran hitam di mata pakai 1 bahan minuman

Tanpa dikompres mentimun, dokter ini bagi cara hilangkan lingkaran hitam di mata pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Beberapa orang mungkin memiliki kecenderungan genetik untuk memiliki lingkaran hitam di bawah mata. Selain faktor genetik, lingkaran hitam yang biasa disebut dengan mata panda ini juga sering disebabkan oleh tubuh yang kurang istirahat atau jam tidur. Kondisi ini biasanya terjadi karena pekerjaan yang menumpuk atau adanya hal lain yang membuat kamu begadang. Tubuh yang kurang cukup tidur ini bisa menyebabkan terjadinya pembengkakan di sekitar area mata. Kondisi ini membuat lingkaran hitam di bawah mat semakin terlihat jelas.

Tak hanya itu saja lho, faktor stres juga bisa memengaruhi munculnya lingkaran hitam di mata. Stres dapat memicu peningkatan produksi hormon kortisol dalam tubuh. Kortisol yang berlebihan dapat menyebabkan peradangan di kulit dan mengurangi produksi kolagen, yang diperlukan untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Ketika seseorang mengalami stres, pembuluh darah di sekitar mata dapat melebar atau mengalami peregangan. Hal ini dapat membuat pembuluh darah lebih terlihat di bawah kulit, menyebabkan penampilan lingkaran hitam.

Sementara itu, orang dalam kondisi stres cenderung menggeser fokus perhatian ke masalah yang memicu stres tersebut. Akibatnya, mereka mungkin kurang memperhatikan aspek-aspek perawatan diri, seperti pola tidur yang sehat atau konsumsi air yang cukup, yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Di sisi lain, stres juga dapat memicu kebiasaan buruk tertentu, seperti menggosok atau menggaruk area di sekitar mata. Hal ini merusak kulit dan memperburuk penampilan lingkaran hitam.

Untuk mencerahkan kembali kulit area mata yang gelap, kamu melakukan perawatan secara rutin. Kamu bisa mengikuti cara hilangkan lingkaran hitam berdasarkan trik yang dibagikan oleh seorang dokter. Dalam video yang dibagikan berdurasi beberapa detik itu Dokter yang diketahui bernama Dr. Kamilah Jaidi ini menggunakan bahan-bahan alami.

"Lagi ada tren maskeran pake teh dan madu, kira-kira aman nggak sih?" ujarnya sebagaimana briliobeauty.net kutip dari kanal YouTubenya, Senin (26/2).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES