Tanpa dicampur lemon, ini cara mencerahkan wajah kusam pakai es batu dari 1 jenis buah

Tanpa dicampur lemon, ini cara mencerahkan wajah kusam pakai es batu dari 1 jenis buah

Brilio.net - Wajah kusam merupakan masalah kulit yang umum dialami oleh sejumlah orang, baik itu wanita ataupun pria. Biasanya hal ini ditandai dengan warna kulit yang kurang bercahaya, tidak segar, dan tampak lesu. Ini disebabkan oleh beberapa faktor, pertama yaitu kurangnya kadar air dalam tubuh. Kulit yang dehidrasi akan membuat wajah terlihat kusam dan kering. Terlebih bagi orang yang jarang mengonsumsi air dan terlalu banyak mengonsumsi minuman mengandung kafein atau alkohol.

Faktor kedua disebabkan oleh paparan sinar matahari. Adanya sinar UV yang mengenai kulit tanpa perlindungan, menyebabkan kerusakan pada kulit dan merangsang produksi melanin. Hal ini yang menyebabkan kulit terlihat kusam, bahkan bisa timbul bintik-bintik gelap.

Lalu faktor ketiga yaitu kebiasan merokok yang mengandung zat-zat kimia yang bisa merusak kolagen. Tak hanya itu, zat kimia pada rokok juga bisa menyumbat aliran darah ke kulit, sehingga kulit terlihat tidak sehat dan tampak kusam.

Untuk mengembalikan kecerahan kulit kusam, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Pertama yaitu atur pola makan dengan mengonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan yang bisa mengurangi kerusakan akibat radikal bebas. Lalu, penuhi asupan air dalam tubuh secukupnya agar kulit tak mudah dehidrasi.

(brl/jad)

tags

STORIES