Tanpa dicampur garam, beauty vlogger ini bagikan cara mencerahkan ketiak hitam pakai 1 bahan dapur

Tanpa dicampur garam, beauty vlogger ini bagikan cara mencerahkan ketiak hitam pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Setiap orang menginginkan ketiaknya tampak putih dan terhindar dari noda hitam bukan? Bukan tanpa alasan, hal ini sangat didambakan para wanita karena bisa membuat mereka tampil lebih percaya diri. Terlebih lagi bagi mereka yang suka mengenakan pakaian tanpa lengan alias sleeveles.

Berbicara mengenai ketiak menghitam, masalah kulit satu ini berasal dari berbagai faktor. Bahkan, di antaranya dapat disebabkan oleh aktivitas sehari-hari, seperti gesekan antara kulit dan pakaian yang digunakan.

Gesekan yang berulang antara kulit dan pakaian atau bahan yang kasar dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit ketiak. Hal ini dapat menyebabkan produksi melanin berlebihan, di mana pada akhirnya menyebabkan warna kulit menjadi lebih gelap.

Selain itu, kulit ketiak hitam juga bisa disebabkan oleh rutinitas mencukur yang tidak sesuai. Cukuran yang tidak dilakukan dengan hati-hati atau menggunakan pisau tumpul dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak dan menyebabkan ketiak menjadi hitam.

Di sisi lain penggunaan produk deodoran yang tidak sesuai juga menjadi penyebab utama ketiak menghitam. Hal ini dikarenakan deodoran tersebut mengandung bahan kimia keras, seperti alkohol yang menyebabkan ketiak menghitam. Selain itu, pewarna sintetis dalam pakaian atau deterjen mengandung bahan kimia keras, juga dapat menyebabkan reaksi kulit menjadi gelap.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES