Tanpa dicampur cuka apel, ini cara menghaluskan tumit kaki retak menghitam hanya pakai 1 jenis buah

Tanpa dicampur cuka apel, ini cara menghaluskan tumit kaki retak menghitam hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Tumit kaki yang retak dan menghitam ini seringkali menjadi salah satu permasalahan kulit, yang tidak hanya mengganggu kesehatan saja. Tetapi juga bisa membuat kaki terlihat kurang menarik, terlebih lagi saat menggunakan alas kaki terbuka.

Kondisi ini biasanya terjadi, saat kamu mulai beranjak dewasa. Hal ini dikarenakan, kulit seseorang akan semakin sering terpapar pada berbagai aktivitas yang semakin berat.

Akibatnya, perubahan pada struktur dan tekstur kulit pun menjadi tidak terhindarkan. Salah satu bagian yang rentan mengalami perubahan kondisi kulit yang drastis adalah tumit kaki.

Masalah utama yang sering terjadi pada tumit kaki adalah kulit yang menjadi pecah dan retak-retak. Selain memang kurang diperhatikan, telapak kaki sangat sering terpapar pada tekstur kasar dari permukaan tanah dan lantai sehingga membuat debu dan pasir kotor banyak menempel.

Proses ini tidak hanya mengakibatkan mengeringnya kulit di tumit kaki, namun juga membuatnya semakin kotor dan menghitam. Tidak ayal jika seringkali telapak kaki yang berakhir retak dan pecah-pecah ini pun juga terlihat begitu kotor.

Tidak hanya itu, ada faktor lain yang membuat tumit kaki ini retak berubah warna menjadi hitam. Faktor tersebut adalah adanya paparan zat kimia, yang berasal dari sabun pencuci atau deterjen yang berlebihan.

Hal ini secara tidak langsung bisa mengurangi kelembapan alami pada kulit Selain itu, suhu ekstrim seperti cuaca dingin dan panas bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan retak.

Tahu nggak sih kalau tidak ditangani segera, kondisi retak pada tumit kaki bisa berujung pada luka? Nah, sebelum masalah itu muncul, kamu bisa mencegahnya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES