Tanpa dicampur baking soda, emak-emak ini putihkan gigi kuning pakai 1 jenis daun

Tanpa dicampur baking soda, emak-emak ini putihkan gigi kuning pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Kamu termasuk orang yang mudah menyebarkan senyuman ke lingkungan sekitar? Apakah kamu sudah percaya diri dengan senyum manis yang memesona? Mungkin, jika gigi kamu dalam keadaan bersih dan cerah, bisa membuat tingkat kepercayaan diri kamu naik. Namun, bagaimana jika senyuman tersebut diselimuti oleh gigi kuning? Mungkin seketika mulut yang ingin tersenyum terkunci seketika. Keadaan tersebut tentunya tak ingin kamu alami bukan? Maka dari itu, kamu perlu memutihkan gigi kuning.

Sebelum mencari cara memutihkan gigi kuning, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui penyebabnya. Gigi berubah menjadi kuning karena perawatan mulut tidak terjaga dengan baik. Seperti kamu ketahui, mulut merupakan organ tubuh yang digunakan untuk mencerna makanan dan minuman. Proses tersebut bisa meninggalkan sisa di gigi, terutama makanan dan minuman berwarna. Jika tidak dibersihkan secara teratur, lama-kelamaan memicu perubahan warna di gigi. Tak hanya itu, gigi yang tidak disikat berdampak kepada kerusakan jaringan dan berisiko menimbulkan gigi berlubang.

Untuk memutihkan gigi kuning, kamu perlu membersihkannya secara rutin setiap hari. Setidaknya sikat gigi dua atau hingga tiga kali dalam sehari. Hal ini membantu membersihkan dan mengangkat berbagai kotoran yang bersarang di gigi.

Agar cerah kembali, kamu bisa memutihkan noda kuning pakai pasta gigi yang dikombinasikan dengan bahan alami. Trik inilah yang digunakan oleh pengguna YouTube I Am That Girl. Dalam video unggahannya, emak-emak tersebut tampak menggunakan daun salam sebagai bahan utamanya. Kemudian ia mengkombinasikannya dengan garam dan jeruk nipis.

Bukan asal pakai, semua bahan yang digunakan oleh emak-emak tersebut mempunyai manfaat untuk kesehatan mulut. Daun salam dipercaya memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi, yang bisa membantu membersihkan plak dan tartar gigi. Kandungan senyawa aktif dari daun salam diklaim mampu mengurangi bau mulut.

Sementara itu, garam sering digunakan dalam perawatan gigi sebagai agen pembersih alami. Dengan kemampuannya itu, garam membantu menghilangkan plak dan tartar yang menyebabkan gigi kuning. Sedangkan sifat antibakteri garam, juga dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Sebagai bahan terakhir, jeruk nipis ini diyakini memiliki sifat pemutih dan asam sitrat. Kedua kandungan tersebut dipercaya menghilangkan noda dan plak dari permukaan gigi. Adanya kandungan vitamin C dalam jeruk nipis membantu memperkuat gusi dan jaga kesehatan mulut.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES