Tanpa deodorant, ini cara memutihkan ketiak yang hitam pekat dan berbau pakai gel dari 1 jenis tanaman

Tanpa deodorant, ini cara memutihkan ketiak yang hitam pekat dan berbau pakai gel dari 1 jenis tanaman

Brilio.net - Kulit ketiak yang hitam pekat dan berbau mungkin pernah dialami oleh sejumlah orang, atau bahkan terjadi pada kamu sendiri. Tentunya perubahan warna yang menghitam ini bisa membuat rasa percaya menurun. Hal ini mungkin terjadi saat kamu menggunakan baju dengan lengan pendek dan tanktop. Tak hanya warna kulit yang hitam saja, namun aroma bau yang menyebar ini juga bisa mengganggu orang-orang yang ada di sekitarmu.

Kondisi ini disebabkan oleh berbagai faktor, yang paling berpengaruh adalah adanya pertumbuhan bakteri yang berlebihan di area tersebut, sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap. Biasanya kondisi ini bisa terjadi karena kebersihan ketiak yang kurang terjaga.

Faktor berikutnya datang dari pencukuran ketiak yang kurang tepat. Mencukur area ketiak dengan teknik yang kurang tepat bisa merusak folikel rambut dan memicu terjadinya hiperpigmentasi. Selain itu, penggunaan produk deodorant yang tidak sesuai juga bisa membuat ketiak menjadi hitam pekat.

Solusinya agar ketiak bebas dari bau dan kembali cerah adalah menjaga kebersihan diri dengan baik. Kamu juga disarankan untuk menggunakan perawatan yang tepat dan disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki. Kemudian, kamu disarankan untuk tidak mencukur area ketiak terlalu sering, agar kulit tidak iritasi.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES